User Profile

rendiabdulah rendi asbulah

Bio Statement

Bagaimana Rahasia Membangun Bisnis Jasa Rental Mobil di Medan? Begini Caranya

Tahun 2018 ini, banyak orang yang mulai beralih profesi dan memilih membangun bisnis yang mereka impikan sendiri. Banyak pilihan bisnis yang bisa dirambah, mulai dari bisnis online, bisnis kuliner, bisnis jasa sewa mobil, dll. Namun, bisnis jasa sewa mobil seperti tak akan pernah ada matinya, walaupun saat ini sudah ada layanan transportasi online seperti Grab & Gojek.

Itu sebabnya, memilih membuka usaha dibidang jasa penyewaan mobil masih menjadi primadona saat ini. Nah, jika Anda berencana untuk membuka usaha dibilang jasa rental mobil, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini:

1. Lokasi

Apakah Anda ingin sukses membuka jasa rental mobil medan seperti ASSA Rent? di surabaya? di bandung? Jakarta? Bali ataupun kota besar lainnya, yang terpenting adalah mencari lokasi yang membuat Anda mudah ditemukan/dijangkau oleh orang banyak. Penentuan lokasi yang strategis sangat menentukan kelangsungan bisnis Anda kedepannya.

2. Harga yang Terjangkau

Tawarkan jasa penyewaan dengan harga yang sesuai dengan target market yang Anda tuju. Jangan terlalu murah dan jangan terlalu mahal juga. Jika memang Anda ingin menetapkan harga yang lebih sedikit dibandingkan harga pasar, itu tidak masalah. Asalkan, hal itu sebanding dengan kualitas yang Anda berikan.

Baca juga: Sebelum Menyewa Mobil Ikuti 5 Tips Ini !!

3. Layanan Unggulan yang Tidak Memiliki Kompetitor Lainnya

Pikirkanlah berbagai faslitas & layanan yang bisa Anda berikan. Hal ini berhubungan dengan penentuan pada point nomor 2. Jika Anda bisa membuat layanan sewa mobil yang benar-benar menarik, kemungkinan besar usaha sewa mobil Anda akan diminati orang banyak di kota Anda.

4. Sediakan Mobil Baru + Berkualitas

Membuka usaha dibidang sewa mobil memang tidaklah sedikit karena Anda harus menyediakan berbagai mobil berkualitas yang masih prima. Akan lebih baik bila Anda bisa menawarkan mobil baru sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi saat disewa.

5. Tawarkan Kemudahan Pembayaran & Proses Booking Online

Banyak orang yang kurang menyadari hal ini, tujuan adanya website adalah untuk membantu orang lain bisa menemukan jasa Anda walau belum pernah secara langsung datang ke armada sewa mobil Anda. Pikirkan juga bagaimana agar orang lain mudah melakukan reservasi secara online dan bisa membayar langsung tanpa ribet.

Sekarang semua sudah serbah canggih dan modern, orang lain akan sangat tidak suka bila menunggu terlalu lama, jadi solusinya adalah berikan kemudahan untuk setiap layanan sewa mobil di kota Anda.

 

...

 

...