Rektor Akhsan Pertemuan Khusus dengan Wapres JK

148

                                               Foto:Karakterunsulbar.com

Rektor Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) Dr. Akhsan Djalaluddin bertemu dengan Wapres Jusuf Kalla di Jakarta, Kamis (14/12).
Dalam pertemuan itu, Rektor Akhsan menyampaikan sejumlah hal penting terkait Unsulbar.

Dalam pesan WhatsApp ke redaksi KARAKTER, Rektor menyampaikan,  dalam pertemuan dengan Wapres tersebut, Ia didampingi pembina Unsulbar Dr. Rahmat Hasanuddin dan Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Biro Umum, Kepegawaian dan Keuangan, Dahri Nurdin, MM.

Sementara Wapres Jusuf Kalla didampingi Deputi Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan, Dr. Bambang Widianto dan Staf Khusus Wapres, Prof. Azyumardi Azra.

Menurut Rektor Akhsan, kepada wapres, Ia melaporkan perkembangan Unsulbar, dimana jumlah mahasiswa terus bertambah, sementara pembangunan kampus belum rampung. Rektor meminta kepada Wapres agar dapat dicarikan sumber pembiayaan pembangunan kampus selain dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Dalam arahannya beliau (JK,-) mengakatan, akan berusaha untuk menemukan sumber pembiayaan seperti Islamic Development Bank dan lainnya untuk pembangunan Unsulbar,” ungkap Rektor.

Lebih lanjut, Rektor Akhsan menjelaskan,  bahwa JK memberi apresiasi kepada Unsulbar karena jumlah mahasiswa yang terus bertambah, yang berarti Unsulbar terus mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

” Beliau (JK,-) juga mengharapkan agar kepemimpinan Unsulbar dapat diteruskan,” tambah rektor.

Pada pertemuan delegasi Unsulbar dengan Wapres JK yang berlangsung sekitar 30 menit itu, Rektor Akhsan juga mengingatkan wapres tentang rencana JK akan membangun gedung Kalla Building di kampus Unsulbar.

Pertemuan Wapres JK dengan rektor Akhsan di istana Wapres tersebut merupakan yang kedua, pertemuan pertama berlangsung tahun lalu, tepatnya 15 Agustus 2016 juga membahas tentang pembangunan Unsulbar. (RD01)

Sumber: Karakter Unsulbar