Pelantikan Dekan Fakultas Teknik Unsulbar Periode 2017-2020

1348

 

Fakultas Teknik Universitas Sulawesi Barat (FT-Unsulbar), Rabu (14/6), bertempat di Ruang kerja Rektor, Rektor Universitas Sulawesi Barat Dr.Ir. Akhsan Djalaluddin, MS melantik Dr. Eng. Zulfajri Basri Hasanuddin, M.Eng sebagai dekan Fakultas Teknik periode 2017-2020. disaksikan wakil rektor II Ir. Anwar Sulili M.Si, Dewan Pembina Unsulbar Dr. Rahmat Hasanuddin , para dekan se-Universitas Sulawesi Barat, serta kepala biro Keuangan Dahri Nurdine,SE, M.si dan kepala biro Akademik Drs Abdul Latif Dollah MM.

Upacara Pelantikan dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan pembacaan surat keputusan Rektor mengenai pengangkatan Dekan Fakultas Teknik periode 2017-2020. Acara lalu diteruskan dengan pengambilan Sumpah Jabatan dan Penendatanganan Naskah Sumpah Jabatan oleh Dekan FT, diikuti dengan pembacaan Kata-kata Pelantikan Dekan serta Sambutan oleh Rektor Unsulbar sebelum akhirnya ditutup dengan doa.

Dalam Sambutannya Dr. Ir Akhsan Djalaluddin, MS menyampaikan harapannya ke depan agar Fakultas Teknik dapat menggapai percepatan Visi ke depan sebagai institusi pendidikan tinggi di bidang keteknikan yang unggul , dan mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. “ Menurut Rektor Akhsan, sejumlah pekerjaan penting yang menanti dekan Zulfajri antara lain, akreditasi program studi di fakultas Teknik agar meraih hasil maksimal, penajaman program studi Teknik Sipil ke arah program studi Teknik Sipil Transportasi serta penataan lembaga kemahasiswaan tingkat fakultas.”. Ungkap dia.

 

Dr. Zulfajri selain saat ini sebagai dekan Fakultas Teknik Unsulbar, juga masih merupakan dosen Teknik Elektro Unhas, ia juga menjabat sebagai anggota Dewan Riset Nasional.
Dr. Zulfajri juga tercatat sebagai salah satu profesional ahli di perusahaan telekomunikasi internasional, ZTE Corporation.

Upacara lalu ditutup dan diteruskan dengan pemberian ucapan selamat kepada Dekan FT-Unsulbar beserta Istri, diawali oleh Rektor Unsulbar, dilanjutkan dengan peserta upacara. (Irfan)